Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Jokowi Dinobatkan Sebagai Bapak Otomotif Indonesia

Foto : ANTARA/Adimas Raditya

Tayangan Presiden Joko Widodo yang dinobatkan sebagai Bapak Otomotif Indonesia oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Jakarta, Sabtu (18/2/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Awards 2023 menobatkan Presiden Jokowi sebagai Bapak Otomotif Indonesia karena jasanya bagi industri otomotif Tanah Air.

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Awards 2021-2022 yang diselenggarakan di Jakarta, Sabtu (18/2).

"Saya menyambut baik IMI Awards sebagai bentuk penghargaan kepada para atlet olahraga bermotor," kata Jokowi dalam tayangan video pembukaan IMI Awards.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi IMI Awards karena turut memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berkontribusi besar bagi pengembangan acara dan prestasi olahraga bermotor. Menurut Presiden Jokowi, ajang IMI Awards dapat dijadikan momentum untuk memacu prestasi para atlet dan menggairahkan acara olahraga bermotor di kancah internasional.

"Tahun 2022 kita telah berhasil menyelenggarakaneventberkelas dunia, MotoGP di Mandalika yang disaksikan secara langsung lebih dari 100 ribu penonton," kata Presiden Jokowi.

Presiden menuturkan pada tahun 2023 ini juga akan kembali digelar MotoGP di Mandalika dan Formula E di Jakarta. Indonesia, kata Presiden Jokowi, memiliki atlet-atlet nasional yang berpotensi sehingga ditargetkan dapat menjadi juara dunia di bidang olahraga bermotor.

"Indonesia tidak hanya juara di industri otomotif, tetapi, juga juara dalam ajang otomotif dunia," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dinobatkan sebagai Bapak Otomotif Indonesia dalam ajang IMIAwardsmalam ini.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang "Bamsoet"Soesatyo menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo layak disebut sebagai Bapak Otomotif Indonesia karena jasa dan kontribusinya mengembangkan dunia otomotif di Indonesia.

"Ketua-ketua IMI dari seluruh Indonesia sepakat memberikan penghargaan tertinggi kepada Presiden Jokowi. Apa yang dilakukan selama ini sangat mendorong dunia otomotif semakin bergairah dan menarik perhatian dunia," kata Bamsoet.

Selain penghargaan tertinggi kepada Presiden Jokowi, IMI Awards juga memberikan penghargaan kepada atlet olahraga otomotif berprestasi, baik pada tingkat nasional maupun internasional.

Penghargaan didedikasikan pula bagi para tokoh yang peduli terhadap pengembangan dunia otomotif Indonesia, dengan title penghargaan antara lain Lifetime Achievement Award, Internasional Achievement Award (FIA, CIK, FIM) dan IMI Provinsi Terbaik.

Jumlah penghargaan IMI Awards yang diberikan kepada atlet otomotif berprestasi serta tokoh yang peduli dan menaruh perhatian secara khusus pada dunia otomotif di Indonesia atau dunia adalah sebanyak 259 penghargaan.

Anugerah IMI Awards diharapkan dapat memacu para atlet olahraga otomotif untuk mengukir prestasi yang lebih baik dalam kancah nasional maupun internasional.


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top