Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Habitat Dorong Kolaborasi untuk Sediakan Rumah Layak Huni bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Foto : istimewa

rumah layak huni

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Habitat for Humanity Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Inovasi Tangguh Indonesia (InTI) didukung Pemerintah Daerah Kulon Progo dan Perwakilan OPD menggelar lokakarya (workshop). Tujuannya untuk mempresentasikan hasil penilaian program pengembangan masyarakat yang dilakukan Habitat di Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta Rabu (13/2).

Direktur Eksekutif Perkumpulan Inovasi Tangguh Indonesia (InTI) Johan Rachmat Santosa menurutkan, hasil Evaluasi Proyek Klaster Sentolo Habitat for Humanity Indonesia menunjukkan kesuksesan dalam memenuhi kebutuhan penerima manfaat program peningkatan hunian berbasis masyarakat. Proyek ini sejalan dengan program pembangunan yang ada, berhasil mencapai tujuan program melalui pendekatan klaster yang sesuai dan berkelanjutan.

"Dampak positif terlihat dalam hal rumah layak huni yang aman dari ancaman bencana, membawa transformasi sosial melalui kolaborasi komunal dan tanggung jawab sosial. Evaluasi proyek dengan kriteria relevansi, koherensi, efektivitas, efisiensi, dampak, dan keberlanjutan menunjukkan hasil positif, membuka peluang untuk kolaborasi dan investasi di masa depan dengan berbagai pihak," ujarnya melalui siaran pers Rabu (13/12).

Dampak positif yang tergambar melalui analisaSocial Return on Investment(SROI). Hasil dari analisa yang positif memperkuat komitmen Habitat untuk terus melakukan berbagai program pengembangan masyarakat dan mendukung percepatan SDGs.

"Selama 26 tahun berdiri di Indonesia, Habitat terus berupaya mengentaskan kemiskinan dengan menyediakan rumah layak huni dan menyediakan berbagai kebutuhan pendukung lainnya," kata Senior Operations Manager Habitat for Humanity Indonesia, Rudi Nadapdap.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top