Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Fosil di Jepang Diidentifikasi sebagai Spesies Baru Mosasaurus

Foto : Wakayama Prefectural Museum of Natural History
A   A   A   Pengaturan Font

Tim peneliti dari Universitas Cincinnati telah menemukan sebuah fosil yang merupakan spesies baru mosasaurus yang adalah predator puncak di laut selama periode Kapur

TOKYO - Sebuah fosil yang ditemukan di Provinsi Wakayama, Jepang barat, telah diidentifikasi sebagai spesies baru mosasaurus, yaitu predator puncak di laut selama periode Kapur.

Kerangka fosil sepanjang enam meter itu ditemukan pada tahun 2006 di lapisan tanah yang berasal dari sekitar 72 juta tahun yang lalu.

Sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh Profesor Konishi Takuya dari Universitas Cincinnati meneliti fosil tersebut secara terperinci dan mengumumkan temuannya bulan ini di jurnal paleontologi Inggris.

Fosil tersebut memiliki ciri-ciri yang tidak terlihat pada kerangka mosasaurus lainnya, seperti sirip depan yang berkembang dengan baik dan kemungkinan sirip punggung mirip lumba-lumba, dilihat dari bentuk tulang belakangnya.

"Spesies baru ini diberi nama Wakayama Soryu atau naga biru Wakayama sesuai dengan lokasi penemuannya," lapor kantor berita NHK, Kamis (14/12).
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Ilham Sudrajat, Berbagai Sumber

Komentar

Komentar
()

Top