Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Finlandia Segera Lelang Lima Lokasi Tenaga Angin Lepas Pantai

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Finlandia akan meluncurkan sebuah lelang untuk lima lokasi pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai dengan hingga 500 turbin di wilayah perairan umum Finlandia.

"Total luas permukaan dari lima lokasi pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai yang akan dimasukkan ke dalam prosedur lelang adalah sekitar 860 km2 dan kapasitas maksimum yang diperhitungkan adalah sekitar 7.500 megawatt," kata pemerintah dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Jumat (24/11).

Perusahaan manajemen milik negara Finlandia yang bertanggung jawab atas wilayah daratan dan perairan akan menangani lelang dan menyewakan lokasi-lokasi yang terletak di garis pantai barat Finlandia kepada mitra-mitra yang terpilih hingga 50 tahun, katanya.

"Tenaga angin dari lokasi-lokasi yang akan dilelang ini diharapkan dapat meningkatkan produksi listrik tahunan Finlandia lebih dari sepertiganya," ujar Menteri Iklim dan Lingkungan Hidup Kai Mykkanen.

Sebagai informasi, pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai adalah fasilitas yang memanfaatkan energi angin di lepas pantai untuk menghasilkan listrik. Dengan menggunakan turbin angin yang ditempatkan di atas air, pembangkit ini dapat memanfaatkan angin yang lebih konsisten dan kuat di laut.


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top