Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pengembangan Teknologi

Aliansi Carsurin-NBRI Pacu Industri Kendaraan Listrik

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Perusahaan Pengujian, Inspeksi, dan Sertifikasi (TIC) di Indonesia, PT Carsurin Tbk bersama National Battery Research Institute (NBRI) membentuk aliansi strategis untuk memperkuat posisi Indonesia dalam industri kendaraan listrik (EV). Kerja sama dalam kerangka Strategic Alliance Agreement (SAA) itu diharapkan dapat merevolusi lanskap EV di Indonesia dan lebih luas lagi.

Aliansi strategis ini berfokus pada perpaduan antara pengalaman komersial secara luas dan keahlian teknis Carsurin dengan kemampuan penelitian mutakhir dan wawasan mendalam NBRI tentang teknologi baterai EV. Karenanya, dalam aliansi tersebut rencananya dibangun fasilitas pengujian baterai EV, yang akan menyediakan jasa pengujian laboratorium yang komprehensif untuk EV baterai sel, modul, dan pak di berbagai skenario dan kondisi.

Cakupan kerja sama ini, termasuk namun tidak terbatas pada pengujian kinerja, pengujian umur siklus, pengujian lingkungan, pengujian Electromagnetic Compatibility (EMC), pengujian keselamatan dan kepatuhan, serta evaluasi Battery Management System (BMS). Upaya awal akan memprioritaskan moda transportasi kendaraan roda 2 dan roda 3, sejalan dengan luasnya pasar di Indonesia.

"Pendirian fasilitas pengujian baterai EV ini merupakan langkah penting dalam perjalanan kami menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan untuk Indonesia. Melalui aliansi strategis antara Carsurin dan NBRI, kami tidak hanya menciptakan infrastruktur; kami juga membangun fondasi bagi Indonesia untuk menjadi yang terdepan dalam bisnis lanskap EV global," ujar Direktur Utama Carsurin, Sheila Tiwan dalam keterangan di Jakarta, Senin (26/2).

Dia menambahkan, dengan fasilitas tersebut, Carsurin dan NBRI siap melakukan kemajuan signifikan dalam mengurangi emisi karbon dan meningkatkan keamanan energi sekaligus memposisikan Indonesia sebagai pemain kunci dalam industri EV global.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Muchamad Ismail

Komentar

Komentar
()

Top