Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ada Apa Tiba-tiba Ulama dan Pemuda Asahan Ngopi Bareng Menantu Presiden Jokowi

Foto : ANTARA/HO-Diskominfo Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution (kanan, baju biru) ngopi bareng bersama sejumlah ulama dan pemuda di Kisaran, Minggu (10/9/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan kunjungan kerja ke Kisaran, Kabupaten Asahan, Minggu. Momen itu dimanfaatkan sejumlah ulama dan pemuda untuk ngopi bareng sekaligus bersilaturahim dengan menantu Presiden Jokowi tersebut.

Di antara mereka terdapat puluhan anak muda dari Relawan Bobby Afif Nasution (REBANA) Kabupaten Asahan.

"Momen yang lama kami tunggu. Makanya ini kami para anak muda Islam, mahasiswa dan ulama di Asahan ini manfaatkan untuk bisa bersilaturahmi dan menyampaikan aspirasi kepada Bang Bobby," kata Ketua REBANA Sumut, Muhammad Abdullah Sitorus.

Bobby sendiri punya beberapa agenda di Asahan, di antaranya menghadiri pameran Medan Medical Tourism (MMT) dan car free day di alun-alun Kisaran.

Usai car free day, para pengurus REBANA Asahan yang terdiri atas milenial dan tokoh agama tampak duduk bareng bersama Bobby Nasution di sebuah warung kopi.

Tokoh agama yang hadir antara lain Ustadz Marsimin, Ustadz H. Raja Dedi Hermansyah, MA serta Ustadz Saimin MK. Hadir pula pendeta Ponara Siagian.

"Ini silaturahmi yang InshaAllah bisa membawa keberkahan bagi Sumatera Utara khususnya Kabupaten Asahan," kata Ustadz Raja Dedi Hermansyah.

Sementara Bobby Nasution sendiri menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada warga khususnya ulama yang mengajaknya ngopi bareng di tempat bersejarah di Kisaran.

"Mudah-mudahan silaturahim ini terus berlanjut. Saya mendoakan kita semua dalam keadaan sehat. Terimakasih kepada para ulama, orangtua kita semua yang mau meluangkan waktunya," kata Bobby.

Selain para ulama dan relawan, ngopi bareng juga diikuti aktivis mahasiswa dari Cipayung Plus Kabupaten Asahan. Di antaranya Ketua IMM Asahan Anggi Ramuja Lubis, Ketua HMI Asahan Saiful Rangkuti, Ketua PMII Kemal Reza Muhammad serta Sekum PD IPM Asahan Ilham dan Ketua Permasi Muhammad Seto Lubis.

Para mahasiswa mendorong agar terciptanya ruang kreativitas anak-anak muda di Kabupaten Asahan.

"Kita sepakat berkolaborasi mendorong agar Bang Bobby mengabdi lebih luas tidak hanya di Kota Medan tapi juga Sumatera Utara. Agar terbuka ruang kreativitas bagi anak muda dan pemberdayaan UMKM di sini," kata Ketua IMM Asahan, Anggi Ramuja Lubis.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top