Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tingkatkan Daya Saing UMKM OCBC Luncurkan Creative Hub

Foto : istimewa

SME Proposition Division Head, OCBC, Sari Kartika menyampaikan sambutan dalam peluncuran Ruang Kreasi by OCBC yang belokasi di Pasar Intermoda BSD, Tangerang Selatan, Jumat (1/3)

A   A   A   Pengaturan Font

TANGERANG SELATAN - Riset OCBC Business Fitness Index 2023, menyebutkan sebanyak 66 persen UMKM telah memanfaatkan media sosial dan marketplaceuntuk mendukung pertumbuhan usaha mereka. Hal ini menunjukkan bahwa sebagian UMKM sudah sadar akan pentingnya memanfaatkan digitalisasi dalam pemasaran bisnis.

Namun, untuk meningkatkan daya saing, UMKM perlu terus didukung dalam hal inovasi, kreativitas, dan pemasaran.Untuk itu OCBCmemfasilitasi nasabah yang bergerak dalam usaha kecil dan menengah (UMKM) yang tergabung dalam Nyala, dengan meluncurkan sebuahpusat kreatif (creative hub) dengan nama Ruang Kreasi byOCBC.

Berlokasi diPasar Intermoda BSD, Ruang Kreasi byOCBCbertujuan mendukung dan memfasilitasi kreativitas dan kegiatan pemasaran untuk meningkatkan daya saing di tengah kompetisi yang semakin ketat. Tempat ini menyediakan berbagai fasilitas penunjang untuk UMKM, termasuk ruangan studio foto, ruangan kerja dan kolaborasi, area kreatif tempatlive, photoshoot, sampai area membuat video untuk kegiatan pemasaran.

Marketing & Lifestyle Business Division Head,OCBCAmir Widjaya, memaparkan,UMKM harus terus meningkatkan daya saing, karena inovasi dan kreativitas lah yang akan membuat bisnisstand outdi antara yang lain. Namun, banyak juga UMKM yang masih pemula dalam pemasaran digital dan sosial media, sehingga kadang mereka tidak tahu harus mulai darimana, atau belum memiliki tempat atau fasilitas yang memadai untuk menunjang kegiatan mereka.

"Inilah yang menjadi latar belakangOCBCmenghadirkan Ruang Kreasi, tempat di mana mereka bisa mulai berinovasi, mengasah kreativitas, dan berkolaborasi," kata dalampeluncuranRuang Kreasi byOCBC, di Pasar Intermoda BSD, Tangerang Selatan, Jumat (1/3).
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top