Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pesawat Ruang Angkasa Misterius Tiongkok Kembali ke Bumi setelah 276 hari

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Sebuah pesawat ruang angkasa eksperimental Tiongkok kembali ke Bumi pada hari Senin setelah tinggal di orbit selama 276 hari, media pemerintah Tiongkok melaporkan, menyelesaikan misi penting untuk menguji teknologi ruang angkasa yang dapat digunakan kembali di negara itu.

Pesawat ruang angkasa tak berawak itu kembali ke pusat peluncuran Jiuquan di Tiongkok barat laut pada Senin sesuai jadwal, menurut media pemerintah. Tidak ada rincian yang diberikan tentang apa pesawat ruang angkasa itu, teknologi apa yang diuji, seberapa tinggi terbangnya, dan ke mana orbitnya sejak diluncurkan pada awal Agustus 2022.

Gambar pesawat itu juga belum dirilis ke publik. Tes tersebut menandai terobosan "penting" dalam penelitian Tiongkok ke dalam teknologi pesawat ruang angkasa yang dapat digunakan kembali yang akan memberikan cara yang lebih nyaman dan murah untuk melakukan misi luar angkasa di masa depan, lapor media pemerintah.

Pada tahun 2021, apa yang mungkin merupakan pesawat ruang angkasa serupa terbang ke tepi ruang angkasa dan kembali ke Bumi pada hari yang sama dalam misi yang sebagian besar juga dirahasiakan. Itu mendarat di Bumi "secara horizontal," menurut kontraktor luar angkasa utama Tiongkok saat itu.

Komentator di media sosial Tiongkok berspekulasi bahwa Beijing telah mengembangkan pesawat ruang angkasa seperti X-37B Angkatan Udara AS, sebuah pesawat ruang angkasa otonom yang dapat tetap berada di orbit selama bertahun-tahun.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Mafani Fidesya

Komentar

Komentar
()

Top