Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pesawat Osprey Milik AS Jatuh di Perairan Jepang, 1 Awak Tewas, 7 Hilang

Foto : USA Today

Ilustrasi - Helikopter Osprey milik Angkatan Udara AS.

A   A   A   Pengaturan Font

TOKYO - Helikopter Osprey milik Angkatan Udara Amerika Serikat jatuh saat latihan di perairan lepas pantai Jepang pada Kamis (30/11). Tim penyelamat masih menjelajahi perairan itu untuk mencari tujuh personel AL AS yang hilang.

Satu orang tidak sadarkan diri ditemukan di laut pada Rabu (29/11) dan kemudian dinyatakan meninggal setelah pesawat tersebut jatuh di lepas pulau Yakushima, menurut penjaga pantai Jepang.

Komando Operasi Khusus Angkatan Udara AS mengatakan delapan awak berada di atas CV-22B Osprey saat melakukan "misi pelatihan rutin" dari Pangkalan Udara Yokota di Jepang.

"Penyebab kecelakaan itu saat ini tidak diketahui," katanya dalam sebuah pernyataan pada Rabu. Personel darurat di lokasi melakukan operasi pencarian dan penyelamatan.

Seorang pejabat manajemen darurat di wilayah Kagoshima, tempat kecelakaan itu terjadi, mengatakan, polisi telah menerima informasi pesawat itu "memuntahkan api dari mesin kiri".
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top