Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pertumbuhan Ekonomi

Pembangunan Infrastruktur di Jawa Harus Dilanjutkan

Foto : ANTARA/Alex W

Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang , Kemenko Perekonomian Wahyu Utomo, menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Rabu (13/9/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian, Wahyu Utomo menegaskan pembangunan infrastruktur di Pulau Jawa harus terus dilanjutkan. Hal itu dimaksudkan agar ekonomi tetap berkembang di pulau tersebut.

"Mengapa pembangunan infrastruktur di Jawa harus terus harus dilakukan, karena jumlah penduduk di Jawa jumlahnya besar, sehingga ekonomi juga harus berkembang," kata Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian Wahyu Utomo di Jakarta, Rabu (13/9).

Lebih lanjut menurut Wahyu, konektivitas infrastruktur yang sudah dibangun, perlu diperluas oleh pemerintah daerah sehingga tidak terlalu bergantung pada pemerintah Pusat. "Menurut saya, jangan selalu tergantung kepada pemerintah pusat saja, karena pemerintah daerah juga punya kemampuan," ujarnya.

Wahyu Utomo juga menyebutkan bahwa pengembangan pusat-pusat kota di Pulau Jawa yang belum berkembang ini harus terus didorong.

Menurut dia, pemerintah daerah juga bisa menggandeng PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Persero dalam pembangunan infrastruktur. PT SMI adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pembiayaan infrastruktur.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top