Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Peduli Kesehatan, Satgas Pamtas RI-PNG Beri Pengobatan Gratis ke Warga Keerom

Foto : ANTARA/HO-Dokumen pribadi Satgas Pamtas RI-PNG

Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS di bawah Kolakopsrem 172/PWY Pos Kalipay melaksanakan pengobatan massal di Kampung Pun, Kabupaten Keerom.

A   A   A   Pengaturan Font

Jayapura - Peduli kesehatan, Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY Pos Kalipay memberikan pengobatan massal di Kampung Pun, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Dankipur C Lettu Inf Panca Catur Priono dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Minggu, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 122/Tombak Sakti terhadap kesehatan warga di wilayah binaan sekaligus memperingati HUT ke-78 TNI.

"Selain kepedulian terhadap kesehatan warga ini juga upaya kami untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat," katanya.

Menurut Panca, program membangun dari TNI bagi masyarakat terus digalakkan di wilayah Papua sehingga prajurit TNI terus membantu aktivitas masyarakat dalam berbagai termasuk pelayanan kesehatan.

Dia menjelaskan karena hal tersebut seperti yang ditekankan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi bahwa tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di setiap pos.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Pun, Natalis mengatakan adanya pengobatan yang diberikan oleh anggota TNI Pos Kalipay sangat membantu masyarakat setempat karena pelayanan kesehatan dilaksanakan secara gratis.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu memberikan pengecekan kesehatan dan sekaligus mengobati penyakit masyarakat secara gratis," katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap ke depan semoga TNI terus mencintai rakyat dan dicintai oleh rakyat.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top