Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Korea Utara Uji Coba Sistem Kendali Peluncur Roket Baru

Foto : Yonhap/KCNA

Gambar-gambar yang dimuat Kantor Berita Pusat Korea resmi Korea Utara pada 12 Februari 2024 ini menunjukkan Korea Utara sedang melakukan uji kendali balistik dengan menembakkan peluru peluncur roket berkaliber 240 mm yang dapat dikontrol pada hari sebelumnya.

A   A   A   Pengaturan Font

SEOUL - Korea Utara pada Senin (12/2) mengatakan pihaknya baru mengembangkan peluru kendali untuk beberapa peluncur roket dan sistem kendali balistiknya sebagai bagian dari upaya memperluas persenjataannya.

Akademi Ilmu Pertahanan melakukan uji penembakan peluru peluncur roket berkaliber 240 mm yang dapat dikontrol pada hari Minggu (11/2) dalam upaya mengevaluasi keakuratan dan membuktikan keunggulannya, menurut Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) yang disiarkan Yonhap.

"Pengembangan peluncur roket ganda yang dapat dikontrol kaliber 240 mm dan sistem kontrol balistiknya akan membuat perubahan kualitatif dalam kekuatan peluncur roket ganda tentara kita," kata KCNA.

Korea Utara mengatakan perbaikan teknis terbaru akan membantu mengevaluasi kembali nilai strategis dan kegunaan peluncur roket kaliber 240 mm dan meningkatkan peran senjata tersebut di medan perang.

Korea Utara telah meningkatkan ketegangan di Semenanjung Korea dengan melakukan uji coba senjata pada Tahun Baru ini, termasuk peluncuran rudal jelajah dari laut dan darat.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top