Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Korea Selatan Menahan Kapal Pengangkut Pelarian dari Korea Utara

Foto : Yonhap

Foto tak bertanggal yang disediakan oleh Kementerian Unifikasi Korsel menunjukkan sebuah perahu kayu dari Korea Utara ditarik dari Laut Timur pada 2019.

A   A   A   Pengaturan Font

SEOUL- Otoritas Korea Selatan pada Selasa (24/10) menahan sebuah kapal Korea Utara yang membawa orang-orang yang diyakini berusaha membelot dari negara yang terisolasi tersebut, kata militer.

Kapal kayu kecil itu diberhentikan di kota Sokcho di Korea Selatan setelah terlihat di dekat Garis Batas Utara, batas laut de facto antara dua negara Korea, pada Selasa pagi, kata Kepala Staf Gabungan.

Militer tidak mengungkapkan berapa banyak orang yang berada di kapal tersebut. Namun kantor berita Yonhap mengatakan empat warga Korea Utara berada di kapal tersebut dan telah menyatakan niat mereka untuk membelot.

Ini adalah kasus kedua yang diketahui terkait warga Korea Utara yang melintasi perbatasan laut untuk melarikan diri dalam beberapa bulan terakhir, setelah sembilan orang melintasi perbatasan laut barat dengan perahu nelayan pada Mei lalu.

Kebanyakan warga Korea Utara yang melarikan diri memilih melakukan perjalanan melalui Tiongkok dan Asia Tenggara, dibandingkan mencoba melintasi perbatasan yang dijaga ketat antara Korea Utara dan Korea Selatan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : CNA

Komentar

Komentar
()

Top