Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kesehatan Remaja Merupakan Investasi Masa Depan Bangsa

Foto : ANTARA/Hery Sidik

Bakti sosial bersih bersih telinga dan kampanye remaja sadar bising di hanggar SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta, Sabtu (7/10/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Yogyakarta - Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara (Kadiskesau) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Swasono Rahayu menyatakan bahwa kesehatan remaja merupakan investasi dalam masa depan bangsa dan negara Indonesia.

"Kesehatan adalah harta yang paling berharga, dan kesehatan remaja merupakan investasi dalam masa depan negara," kata Kadiskesau dalam sambutan pada acara Bakti Sosial "Bersih Bersih Telinga dan Kampanye Remaja Sadar Bising" di hanggar SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta, Sabtu.

Oleh karena itu, kata dia, bahaya kebisingan dan masalah kesehatan pendengaran perlu menjadi perhatian bersama, sehingga bakti sosial yang diadakan RSPAU Hardjolukito ini merupakan langkah promotif dan preventif untuk menyebarkan kesadaran tentang kesehatan kepada generasi muda bangsa.

Kadiskesau juga mengatakan, bakti sosial bersih bersih telinga menjadi langkah kongkret dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Dengan membersihkan telinga dan memberikan edukasi tentang kebersihan telinga kita dapat mencegah masalah kesehatan pendengaran yang sering terjadi akibat ketidakpedulian terhadap kesehatan pendengaran," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Dinas Kesehatan TNI AU terus mendukung upaya-upaya positif seperti ini yang bertujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, pihaknya menghargai kerja keras tim medis dan non-medis untuk menjalankan bakti sosial ini.

"Kita juta harus memberikan apresiasi dan penghargaan kepada generasi muda, mereka telah hadir sebagai bagian penting dalam upaya kita untuk menciptakan perubahan yang positif," katanya.

Pihaknya berharap, pesan pesan yang disampaikan dalam kampanye sadar bising ini akan membekas di hati dan pikiran anak muda, sehingga dapat menjaga kesehatan diri dengan lebih baik di masa depan.

Dia juga mengatakan, edukasi kesehatan bagi masyarakat ini mendukung visi Diskesau yaitu sebagai penyelenggara pembinaan kesehatan TNI AU yang berkemampuan menyiapkan dukungan kesehatan yang handal dan pelayanan kesehatan paripurna yang dilandasi jiwa kesatria, militan, loyal, profesional dan modern dalam menunjang tugas TNI AU.

"Tentunya ilmu dan pengetahuan yang disampaikan ini akan sangat bermanfaat bagi para peserta, serta dapat menambah wawasan dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top