Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Keindahan Pulau Padar, Surga dari NTT

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pulau Padar memiliki pemandangan alam yang mempesona. Di sini, Anda dapat menikmati alam dan menemukan gambar untuk dibagikan. Pulau Padar merupakan pulau terbesar ketiga di Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Lokasi Pulau Padar berada diantara Pulau Rinca dan Pulau Komodo. Pulau ini lebih dekat ke Pulau Rinca dibandingkan ke Pulau Komodo, yang dipisahkan oleh Selat Lintah.

Nama Pulau Padar memang kurang sedikit dikenal di kalangan masyarakat karena pulau tersebut kalah bersaing dengan Pulau Komodo dan Pulau Rinca, namun keindahan Pulau Padar tidak kalah dengan kedua pulau tersebut. Yang paling populer di tempat ini adalah Gili Padar, karena disini anda akan berfoto dengan pulau-pulau cantik dan pantai sebagai latarnya.

Pulau Padar, bersama dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Gili Motang, termasuk dalam Taman Nasional Komodo dan oleh karena itu juga terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Meski berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Pulau Padar tidak dihuni komodo akibat putusnya rantai makanan.

Di sekitar pulau kecil ini terdapat tiga atau empat pulau kecil yang memiliki keunikan panorama tersendiri. Di Pulau Padar juga terdapat pantai berwarna pink yang cocok untuk berenang, bermain air atau snorkeling.

Pengunjung juga bisa mendaki gunung di Pulau Padar dan menikmati panorama dari atas. Laut biru dan pulau-pulau di sekitarnya akan menghipnotis wisatawan.

Di bukit ini, Anda bisa melihat dengan jelas keindahan Pulau Padar. Pantai berpasir merah muda,putih, dan abu-abu, air jernih, perbukitan tinggi, dan udara sejuk.

Selain keindahan puncak gunungnya juga terdapat keindahan airnya. Anda bisa menyelami berbagai jenis ikan dan tumbuhan laut yang tumbuh bebas di bawah laut. Jika beruntung, Anda akan melihat ikan pari raksasa yang biasa disebut pari manta.

Meski trekking ke bukit tertinggi akan melelahkan, namun pengunjung tetap akan disuguhkan panorama dan pemandangan perbukitan yang indah, dan mengabadikan momen tersebut akan menjadi aktivitas yang tidak akan membosankan selama trekking.

Jika anda berencana untuk mengunjungi Taman Nasional Komodo silahkan mencoba untuk menginap di pulau ini sebentar, ketenangan dan keindahannya akan membuat anda betah berlama-lama di pulau ini.

(arisn/FBC)
Redaktur : Fiter Bagus

Komentar

Komentar
()

Top