Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

HIPMI Siap Perkuat Hilirisasi Pertanian Dukung Produksi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mendukung penuh upaya Kementerian Pertanian (Kementan) dalam memperkuat produksi dalam negeri melalui upaya penguatan industri hilirisasi dengan melibatkan lebih banyak petani milenial.

"Saya bersama Jenderal pertanian (Mentan Andi Amran Sulaiman) berkomitmen mendukung program kesejahteraan petani. Di antaranya Hipmi akan mengembangkan hilirisasi atau usaha-usaha yang melibatkan anak muda," ujar Ketua Umum HIPMI Akbar Himawan Buchari di Jakarta, Kamis (28/12).

Menurutnya, Indonesia saat ini membutuhkan tenaga muda terutama dalam membangun pertanian yang lebih kuat dan berkelanjutan. Dia mendorong, anak muda menjadi pelaku usaha sekaligus pelaku utama terhadap kokohnya ekonomi bangsa.

"Salah satunya sumber daya manusia (SDM) harus kita perkuat, kita butuh anak-anak muda di sektor pertanian untuk menghadapi berbagai tantangan. Ke depan Hipmi ingin kita berkolaborasi dan bicara pada penguatan hilirisasi," katanya.

Lebih lanjut, Akbar menjelaskan HIPMI sendiri sudah bergerak dengan memperbesar pasar berbagai komoditas pertanian seperti kopi, jagung dan rumput laut yang disiapkan dalam memenuhi kebutuhan dalam negeri maupun ekspor.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : andes
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top