Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Dipecat Meta, Perempuan Ini jadi TikToker Sukses Usai Unggah Keseruan Menganggur

Foto : Courtight Photography via Alejandra Hernandez

Alejandra Hernandez.

A   A   A   Pengaturan Font

Hidup Alejandra Hernandez terasa berbeda usai diberhentikan dari posisinya sebagai manajer program perekrutan di Meta. Ia merupakan satu dari belasan ribu karyawan Meta yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) pada November 2011.

Dalam wawancaranya bersama Insider, Hernandez mengaku merasa hancur ketika pertama kali membaca pemberitahuan PHK yang disampaikan Meta melalui email. Kabar buruk itu terasa semakin menyakitkan usai ia tak bisa lagi mengakses platform yang menghubungkan ia dan rekan kerjanya.

"Saya bangun dari tempat tidur, berjalan ke arah suami saya, yang ada di dapur, dan mulai menangis tak terkendali selama sekitar satu menit. Setelahnya, saya menarik napas dalam-dalam dan menyadari ada banyak hal yang harus saya selesaikan. Saya perlu menutup bab ini dalam hidup saya," ujar Hernandez kepada Insider.

Tak butuh waktu lama bagi Hernandez untuk menerima banyak pesan teks dari sanak keluarga dan temannya ketika berita PHK Meta menyebar luas bahkan sampai ke Indonesia.

"Pesan teks dari teman, keluarga, dan kenalan mulai berdatangan saat berita itu tersiar. Itu nyata dan benar-benar luar biasa. Semuanya terjadi pada saat yang sama ketika dunia mengetahuinya," ungkapnya.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top