Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Transformasi Digital

Digitalisasi Jadi Tantangan Akedemisi hingga Pebisnis

Foto : ISTIMEWA

Perry Warjiyo, Gubernur Bank Indonesia

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyatakan percepatan digitalisasi menjadi tantangan dalam pengambilan kebijakan, akademisi, dan pebisnis.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara Konferensi Internasional 17th Bulletin of Monetary Economics and Banking (BMEB) dan Call for Papers dengan tema "Synergy and Innovations in Strengthening Resilience and Economic Revival" di Bengkulu yang dipantau secara virtual, Jakarta, Sabtu (16/9).

"Kami memiliki konektivitas pembayaran regional. QR (Quick Response) kita terhubung ke Thailand, ke Malaysia, sebentar lagi ke Singapura, sebentar lagi ke Filipina. Jadi, kemana pun kita pergi, kita hanya menggunakan ponsel untuk bert ransaksi . Kami juga sudah melakukan kons o l i dasi d a lam sistem pembayaran dan digital," ujar dia.

Di samping itu, percepatan digitalisasi turut mempengaruhi perkembangan perusahaan rintisan (start-up) di berbagai bidang.

Saat dirinya mengajar di salah satu universitas dan bertanya kepada mahasiswa baru terkait siapa yang bercita-cita menjadi profesor atau dosen, Perry mengatakan bahwa hanya ada sedikit yang mengangkat tangan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top