Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Di tengah Disrupsi Ekonomi Tahun 2020, Treasury Group Bank Mandiri Tetap Meraih Prestasi

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Sudah setahun Covid-19 berada di Indonesia, sejak diumumkan kasus pertama pada 2 Maret 2020 lalu. Sampai sekarang, dampaknya masih terasa di berbagai sektor dengan tidak pandang bulu, terutama pada sektor perekonomian.

Akibat lain yang muncul dari Pandemi Covid-19 adalah terjadinya disrupsi dalam berbagai aspek di dalam kehidupan masyarakat, baik secara lokal maupun global sebagai wujud adaptasi terhadap perubahan tata kelola dalam bermasyarakat menuju New Normal atau "Kenormalan Baru".

Peran strategis institusi keuangan terutama Bank menjadi sangat vital dalam kondisi pemulihan nasional. Di tengah kondisi saat ini, Bank Mandiri sebagai salah satu garda terdepan pemulihan perekonomian nasional melalui Treasury Group telah berhasil memperoleh 10 penghargaan dari 5 institusi berbeda di sepanjang tahun 2020.

Bagi sebuah Bank di masa seperti ini, menerima sebuah penghargaan bukan lagi menjadi sekedar prestasi atau pencapaian hasil kerja, tetapi lebih dari itu sebagai tolak ukur atas pelayanan dan produk yang prima yang secara nyata mempunyai dampak besar bagi peran sertanya dalam pemulihan ekonomi nasional di tengah kondisi perekonomian yang cukup volatil.

Adapun salah satu penghargaan yang diterima adalah pada ajang Asset Asian Award 2020, The Asset menganugerahkan Treasury Bank Mandiri sebagai "Best in Treasury and Working Capital - SMEs 2020". Selanjutnya Alpha South East Asia juga memberikan tiga penghargaan sekaligus yaitu "Best FX Bank for Corporate & FIs 2020", "Best FX Bank for Retail Clients 2020", dan "Best FX Bank for CCS, IRS, Forward, & Option Hedging Corporate, Fis & SMEs".

Selain itu, Treasury Bank Mandiri juga mendapatkan penghargaan dari The Corporate Treasurer sebagai "Best FX House in Indonesia".

Begitu juga dengan penghargaan dari dalam negeri, Treasury Bank Mandiri oleh Bank Indonesia Sebagai Bank Pendukung Pendalaman Pasar Uang Terbaik.

Selain itu, Bank Indonesia juga menganugerahkan tiga penghargaan lainnya diantaranya "Transaksi Repurchase Agreement sesuai GMRA", " Bank Konvensional Pendukung Pengendalian Moneter Rupiah dan Valas Terbaik", dan "Bank Pendukung Pendalaman Pasar Uang Terbaik, Pasar Valas transaksi derivatives".

Pada tahun yang sama, Kementerian Keuangan RI memberikan penghargaan kepada Treasury Bank Mandiri sebagai dealer utama terbaik dalam mendukung penerbitan Surat Utang Negara (SUN) oleh pemerintah. Diantaranya sebagai "Mitra Penerbitan Surat Utang Negara (SUN) Terbaik pada Kategori Dealer Utama dan Mitra Distribusi 2019" dan "Mitra Distribusi Terbaik Kementrian keuangan pada Pemasaran Surat Utang Retail".

Dengan memiliki visi menjadi World Class Treasury Advisory, Treasury Group Bank Mandiri akan terus berupaya untuk memberikan solusi yang tepat bagi nasabah melalui inovasi yang berkelanjutan. Bank Mandiri juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada nasabah yang telah memberi kepercayaan kepada Bank Mandiri sebagai partner bisnis utama.

Direktur Treasury and International Banking Bank Mandiri, Panji Irawan mengatakan di masa pandemi ini, Bank Mandiri menyadari dukungan terbaik untuk pengelolaan likuiditas sangat diperlukan korporasi untuk menjaga agar bisnis terus berjalan.

"Kami berharap, kerjasama solid antara Bank Mandiri dan para nasabah perseroan dapat terus memutar roda perekonomian agar Indonesia bisa segera pulih dan bangkit", ucap Panji.

"Tahun 2021 memang penuh ketidakpastian, namun Bank Mandiri akan siap memenuhi berbagai kebutuhan nasabah. Salah satunya melalui inovasi perbankan digital yang akan diimplementasi tahun ini untuk mempercepat dan memperluas jangkauan layanan produk Treasury," kata Panji.



(arn/FBC)
Redaktur : FBC

Komentar

Komentar
()

Top