Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bunda Literasi Lampung Tengah Komitmen Wujudkan Inklusi Sosial Melalui 1.000 Taman Bacaan Masyarakat

Foto : Dok. Pemkab Lampung Tengah
A   A   A   Pengaturan Font

Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad membuka acara Gebyar Literasi Tingkat RA, Kober, PAUD, TK dan Sekolah Dasar yang bertempat di Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Kesuma Dadi Kampung Goras Jaya, Kecamatan Bekri, pada Selasa (27/2). Ini sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan budaya literasi di wilayah tersebut.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua 2 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Armalia Kusuma Riyadi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Tengah Marwin Bastari, Camat Bekri Ridwansyah, Bunda Literasi Kecamatan Bekri, K3S Kecamatan Bekri, Forkompincam Kecamatan Bekri, OPD Terkait, Kepala Kampung dan Bunda Literasi Kampung se-Kecamatan Bekri.

Mardiana dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya berharap adanya pembinaan untuk peningkatan dan pengembangan taman bacaan masyarakat berbasis Inklusi Sosial di FKWT Berjaya. Ia pun mengajak Bunda Literasi Kecamatan dan Kampung serta Tim Literasi untuk bersama-sama membina, mendata, dan melengkapi taman bacaan masyarakat tersebut agar kegiatan peresmian 1.000 Taman Bacaan Masyarakat Berbasis Inklusi Sosial bukan hanya seremonial saja, tetapi menjadi wujud nyata dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang juga merupakan salah satu penopang kegiatan membaca dan menulis dari rumah atau keluarga.

Di akhir sambutannya, Mardiana menegaskan agar semua kegiatan di Kecamatan bisa mengikutsertakan literasi di dalamnya. Ia berharap agar gerakan membaca dan menulis dari rumah bisa menjadi budaya di Kabupaten Lampung Tengah.

"Karena yakin saja semua yang berawal dari membaca membawa dampak positif bagi siapa saja, karena semua bisa menambah wawasan dan pengetahuan," tuturnya, dikutip dari laman resmi Pemkab Lampung Tengah, Kamis (29/2).
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top