Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Artis Senior Kiki Fatmala Meninggal Dunia, Ozy Syahputra Kehilangan

Foto : ANTARA/Muhammad Adimaja

Arsi foto - Artis Kiki Fatmala hadir dalam acara konfrensi pers pembuatan film " Comic 8".

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Aktris senior Kiki Fatmala dikabarkan meninggal dunia di usia 56 tahun. Kabar duka diungkap kerabatnya dalam unggahan Instagram pribadi @qq_fatmala pada Jumat (1/12) pagi.

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang," tulis cuitan tersebut

Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa Kikisebelumnya telah mengalamikomplikasi akibat penyakit kanker yang dideritanya.

"Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi kanker," tambahnya.

Dalam tulisan akun Instagram tersebut, kerabat dan juga kolega yang hendak mengirimkan karangan bunga agar bisa digantikan ke lembaga amal sebagai penghormatan bagi almarhumah.

"Bagi yang ingin mengirimkan karangan bunga, keluarga meminta agar digantikan dengan sumbangan kepada badan amal sebagai penghormatan untuk Kiki Fatmala," mintanya.

Dalam tulisan tersebut, keluarga juga meminta ketenangan dan privasi sebagai bentuk penghormatan kepada keluarga Kiki Fatmala yang saat ini sedang dalam berduka. Pemakaman Kikirencananya akan dilaksanakan secara tertutup.

Aktor OzySyahputrayang juga sahabat dari aktrisKiki Fatmala, mengaku tidak mengetahui penyakit yang dialami oleh sahabatnya itu.

Ozy mengatakan,Kiki selalu tertutup terkaitpenyakit yang dideritanya.

"Iya. Dia nggak pernah mau cerita soal penyakit. Jadi kami temannya juga nggak tau dia sakit kanker apa," kata Ozy Syahputera kepada awak media, Jumat.

Mendengar kabar berpulangnya Kiki Fatmala, Ozymengaku sangatkehilangan dan sedih, apalagi Kikimeninggalbertepatan dengan hari ulang tahun Ozy.

"Hari ini aku ulang tahun, kadonya ya ini lah kabar duka dari sahabatku. Kita kan hidup mati, gak pernah tahu. Sedih banget aku," ucap dia.

Lebih lanjutOzymengatakan bahwa dia masih menunggu kabar dari aktrisDiah Permatasari yang juga teman akrab dari Kiki Fatmala, untuk berkunjung ke rumah duka.

Lawan main Kiki Fatmala di sinteron "Si Manis Jembatan Ancol" ini, bercerita bahwa dirinya sempat bertemu dan juga melakukan kegiatan syuting bersama pada bulan Oktober silam.

"Terakhir bulan Oktober ketemuan. Masih syuting bareng. Habis itu nggak ada kabar sama sekali," jelas dia.

Menurut Ozy, Kiki Fatmala merupakan bintang film tersohor sejak 1980an, tampil di layar lebar maupun layar kaca. Salah satu film yang dibintangiKiki Fatmala dan masih dikenang hingga saat iniadalah "Si Manis Jembatan Ancol".

Tidak hanya semangat dalam setiap mengerjakan sesuatu, menurut Ozy, Kiki Fatmala juga seorang yang sangat disiplin dan juga rajin dalam menyelesaikan pekerjaannya. Meski demikian, Ozyberpendapat Kiki adalah seorangintrovert.

"Kalau ketemuan bertiga, aku, Diah, sama Kiki tuh kami nggak pernah mau singgung soal penyakit. Kiki pun nggak pernah menyinggung soal penyakit," tutur Ozy.


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top