Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Alat Analisis Tidur dirumah Dapat Merekam Gerakan Tidur

Alat Analisis Tidur dirumah Dapat Merekam Gerakan Tidur
Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Apnea tidur adalah masalah besar, tetapi sering kali tidak terdiagnosis karena mendapatkan diagnosis sering kali harus disambungkan ke banyak mesin dan tidur di bawah pengawasan dokter. Ada solusi di rumah, tetapi sebagian besar masih pilihan yang lama dengan banyak kabel, tali pengikat dan tabung yang digunakan untuk mengumpulkan penanda kesehatan utama.

Tatch adalah perusahaan rintisan di New York yang sedang membuat patch yang fleksibel dan ringan yang dapat membantu pengguna mengumpulkan data yang diperlukan untuk mendiagnosis gangguan tidur, termasuk sleep apnea.

Baru kemarin, Apple meluncurkan aplikasi pelacakan tidur untuk Apple Watch. Elektronik konsumen lain seperti Fitbits dan cincin Oura juga telah lama menawarkan analisis tidur. Apa yang dibuat Tatch tidak dimaksudkan untuk membantu pengguna melacak tidur mereka malam demi malam, mereka membuat perangkat untuk membantu pengguna mendiagnosis masalah tidur mereka dengan cepat dan menghubungkannya dengan orang-orang yang memahami data.

"Ini bukan pelacak tidur yang perlu Anda pecahkan," kata CEO Amir Reuveny

"Kami menargetkan pengguna pada langkah berikutnya, saat Anda tahu ada sesuatu yang salah dan sekarang Anda benar-benar ingin memahami apa yang sedang terjadi." ujar Amir

Tatch adalah perangkat yang dapat dikenakan untuk tidur nirkabel yang membantu orang memahami cara mereka tidur. Sistem dua bagian ini terdiri dari patch berbentuk bulan sabit dan aplikasi pendukung dapat melihat laporan tidur lengkap tentang ing, postur tidur, kecepatan pernapasan, dll di dalam sistem.

Tatch membawa penelitian tidur ke kamar sendiri. Ini adalah sensor nirkabel yang dapat dikenakan yang dapat dihubungkan ke perut dan dada untuk memantau laju pernapasan Anda, sambil tidur nyenyak.

Pengguna memasang tambalan fleksibel ke tubuh mereka dan memakainya sepanjang malam. Sensor mengukur berbagai sinyal, termasuk upaya pernapasan, aliran udara pernapasan, tingkat oksigen, posisi tubuh, dan lainnya, dengan tujuan mendapatkan gambaran yang jelas tentang bagaimana tubuh beroperasi selama tidur malam yang buruk.

Setelah beberapa malam mengumpulkan data, akan terhubung dengan spesialis yang dapat membantu menafsirkan data, mendiagnosis masalah, dan menawarkan kepada pengguna beberapa langkah selanjutnya yang berguna.

Sensor dapat memberi tahu di posisi mana tidur, persentase malam tidur di posisi ini, dan bagaimana posisi ini memengaruhi tidur. Misalnya, jika tidur miring tetapi bangun dari punggung, ini akan memberi tahu berapa lama tidur dan seberapa nyenyak tidur ketika berbalik.

Sensor Tatch akan dapat mendiagnosis gangguan seperti sleep apnea, juga sindrom kaki gelisah, insomnia dan beberapa penyakit pernapasan, kata startup tersebut.

Tanpa beberapa jenis alat pelacak tidur, orang biasa tidak tahu bagaimana mereka melempar dan berbalik di malam hari, dan bagaimana berbagai faktor mempengaruhi kualitas tidur mereka.

Selain memberi pengguna banyak informasi tentang kebiasaan mereka, Tatch juga dapat membantu pengguna terhubung dengan ahli tidur sehingga mereka bisa mendapatkan rekomendasi yang dipersonalisasi untuk meningkatkan kualitas malam mereka.

Semua data dikumpulkan dalam sebuah laporan, yang kemudian dapat dibagikan dengan pakar tidur yang dihubungi Tatch. Mereka dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang kebiasaan tidur dan memberi rekomendasi tidur yang lebih baik.

Tatch ingin membangun perusahaan seputar kesehatan tidur dan membantu memastikan bahwa pengguna yang mendapatkan diagnosis tidak dibiarkan mencari bantuan tanpa henti terkait gangguan mereka.

Reuveny berharap startup tersebut dapat menghubungkan pengguna dengan perawatan atau memfasilitasi koneksi dengan spesialis tidur yang dapat membujuk mereka untuk meningkatkan kualitas tidur mereka. arn


(arn/arisn)
Redaktur : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top