Polisi Kejar Pelaku Pembegalan Terhadap Anggota TNI | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 1 2020
No Comments

Polisi Kejar Pelaku Pembegalan Terhadap Anggota TNI

Polisi Kejar Pelaku Pembegalan Terhadap Anggota TNI

Foto : Antara
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Polisi mengejar pelaku pembegalan terhadap pengendara sepeda yang korbanya merupakan seorang anggota TNI Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat Senin (26/10).

 “Pelaku masih buron, belum ditangkap. Tim di lapangan masih terus melakukan pengejaran,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (30/10).

Yusri mengaku pihaknya meminta kepada para pengendara sepeda tetap waspada saat bersepeda di Jalan Raya. Bahkan Ia mewanti-wanti agar pegowes tidak bersepeda di tempat-tempat yang jauh dari keramain.

Kemudian, Lanjut Yusri, juga diupayakan untuk tidak memancing pelaku begal. Seperti bermain handphone saat bersepeda. Terus juga, diusahakan agar tidak bersepeda sendirian, apalagi jalan-jalan yang memang sepi.

“Kalau bisa berkelompok, ini salah satu upaya untuk menghilangkan N+K (niat plus kesempatan). Bagi para pelaku niatnya ada tapi kesempatan karena banyak orang disitu, bersepedanya rame-rame, gak mungkin (terjadi pembegalan),” ujarnya.

Kendati demikian, Yusri menuturkan barang bukti berupa rekaman dari Closed Circuit Television (CCTV) sudah diselidiki oleh tim penyidik. CCTV tersebut yang merekam kejadian pembegalan itu.

“Dari rekama itu tampak ada empat pelaku yang berboncengan dalam dua motor. Sayangnya, plat nomor kendaraan yang digunakan para pelaku tidak terekam dengan jelas. Saksi-saksi sudah kita periksa. Tunggu saja, pelaku masih kita kejar,” jelasnya.

Jon/P-5)

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment