Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ritel Inggris Rayakan Pembukaan Ladang Angin 50 MW di Skotlandia

Foto : Istimewa

Ilustrasi

A   A   A   Pengaturan Font

Toko ritel asal Inggris dan jaringan supermarket terbesar kedua di Inggris, Sainsbury's akan membeli seluruh listrik terbarukan yang dihasilkan dari delapan turbin angin "canggih" di Longhill Burn Wind Warm selama 15 tahun ke depan.

Sainsbury's telah mengumumkan bahwa pembangunan pembangkit listrik tenaga angin darat baru yang "canggih" telah selesai dibangun di West Lothian, Skotlandia, di mana proyek berkapasitas 50 MW ini diharapkan dapat memasok sepertiga dari kebutuhan listrik tahunan peritel di Inggris ini dengan kapasitas penuh.

Longhill Burn Wind Farm, di mana Sainsbury's mencapai kesepakatan pada tahun 2021 untuk membeli 100 persen listrik selama 15 tahun ke depan, diharapkan dapat membantu menyalakan lebih dari 600 supermarket, lebih dari 800 toko serba ada, serta kantor dan depo di seluruh Inggris, katanya.

Ladang ini memiliki delapan turbin angin darat, yang merupakan salah satu yang paling kuat yang tersedia di negara ini, dengan masing-masing menyediakan kapasitas maksimum 6,4 MW. Dirancang dan dibuat oleh spesialis angin lepas pantai Siemens Gamesa, baling-baling ladang angin ini memiliki panjang 76 meter, sementara tinggi turbinnya mencapai lebih dari 200 meter pada titik tertingginya, demikian kata Sainsbury.

Selama setahun penuh, ladang angin ini diperkirakan akan menghasilkan sekitar 150 ribu MWh listrik, cukup untuk menyalakan lebih dari 2,8 juta bola lampu LED enam watt secara terus menerus, atau menyediakan listrik untuk sekitar 55 ribu rumah di Inggris.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top