Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Ratusan Prajurit TNI Lumajang Ditugaskan di Perbatasan Timur Indonesia

Foto : ANTARA/Diskominfo Lumajang

Pelepasan ratusan personel Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 527/Baladhika Yudha di Lapangan Pratu Natra Mako Yonif 527/Baladhika Yudha di Kabupaten Lumajang, Jumat (31/3/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Ratusan prajurit TNI ditempatkan di daerah rawan di perbatasan timur Indonesia untuk menciptakan wilayah yang kondusif.

LUMAJANG - Sebanyak 450 prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) 527/ Baladhika Yudha di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menjalankan tugas untuk mengamankan wilayah perbatasan timur Indonesia.

"Tugas operasi adalah kehormatan tertinggi bagi seorang prajurit sehingga laksanakan kehormatan itu dengan sebaik-baiknya," kata Komandan Resor Militer 083/Baladhika Jaya Kol Inf. M I Gogor Agnie Aditya dalam keterangan tertulis yang diterima di Lumajang, Sabtu (1/4).

Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Danrem 083/Baladhika Jaya Kol Inf. M.I.Gogor Agnie Aditya melepas Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Kewilayahan Yonif 527/Baladhika Yudha di Lapangan Pratu Natra Mako Yonif 527/Baladhika Yudha di Kabupaten Lumajang, Jumat (31/3).

Dalam amanatnya, Danrem meminta para prajurit melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, kerja keras, dedikasi dan disiplin, karena itulah yang akan membuat personel satgas berhasil dan kembali dengan selamat.

"Para prajurit ditempatkan di daerah rawan untuk menciptakan wilayah yang kondusif, maka kerjakan dan patuhi perintah atasan maupun prosedur yang ada. Ingat hanya dengan kerja keras, disiplin dan tidak lengah setiap detik dan setiap hari, maka kalian akan kembali dengan selamat," katanya berpesan.

Danrem juga mengapresiasi dan memberikan penghormatan kepada para Prajurit Yonif 527/Baladhika Yudha yang mengabdikan dirinya dalam tugas mulia tersebut menjaga perbatasan timur Indonesia.

"Kepada keluarga yang ditinggal tugas, saya harap selalu berdoa dan jangan membebani suami dengan pikiran yang membuat tidak fokus dalam penugasan," katanya.

Sementara itu, Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq berharap satgas yang berangkat dapat menjalankan tugas di perbatasan timur Indonesia dengan baik dan sukses.

"Saya berdoa semoga semua prajurit yang berangkat bersama-sama ini bisa sukses dan kembali dengan selamat hingga bertemu keluarga, istri dan anak-anaknya," katanya.

Upacara pelepasan prajurit itu juga dihadiri Dandim, 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra, Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang, Ketua DPRD Eko Agis Prayogo, Ketua Pengadilan Negeri Budi Prayitno, Kepala BPN H. Rocky Sunoto, Kepala BNN Kab Lumajang AKBP Indra Brahmana, dan Sekda Lumajang Agus Triyono.


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top