Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
IKN Nusantara

Peta Jalan IKN Jadi Kota yang Dicintai Diluncurkan

Foto : antara
A   A   A   Pengaturan Font

Otorita Ibu Kota Nusantara meluncurkan peta jalan Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk menjadi kota yang dicintai (loveable city) pada 20 Maret yang bertepatan dengan International Day of Happiness.

JAKARTA - Otorita Ibu Kota Nusantara meluncurkan peta jalan Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk menjadi kota yang dicintai (loveable city) pada 20 Maret yang bertepatan dengan International Day of Happiness.

"Nanti pada tanggal 20 Maret kami meluncurkan apa yang disebut peta jalan untuk loveable city," kata Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dalam diskusi daring yang dipantau di Jakarta, Jumat (8/3).

Menurut Bambang, alasan peta jalan tersebut diluncurkan pada 20 Maret, karena tanggal tersebut merupakan International Day of Happiness.

"Semuanya mudah-mudahan bahagia pada 20 Maret. Kami di Otorita IKN tidak bikin-bikin sendiri, peta jalan ini benar-benar ada studinya bagaimana membuat kota itu dicintai dan kita belajarnya dengan Finlandia," katanya.

Finlandia merupakan negara paling bahagia di dunia, sudah beberapa tahun mereka mencapai rangking pertama sebagai negara paling bahagia. "Kami ingin mengukur setiap tahun indeks kepuasan dari masyarakat yang tinggal di IKN," kata Bambang.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top