Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Militer AS Adopsi Teknologi Microwave untuk Senjata Terbarunya

Foto : Army Technology

Teknologi "Leonidas" dari Epirus

A   A   A   Pengaturan Font

Militer Amerika Serikat (AS) dikabarkan sedang mengembangkan teknologi pertahanan udara terbarunya yang memiliki sistem yang sama dengan microwave dapur.

Beberapa minggu setelah pengumuman mengenai penggunaan senjata berenergi laser, militer AS telah menerima empat unit senjata gelombang mikro bertenaga tinggi yang bernama "Leonidas" dari kontraktor pertahanan Epirus.

Sistem persenjataan teranyar dari Militer AS ini akan diuji coba oleh tentara AS yang berada di Timur Tengah. Prinsip dasar dari senjata gelombang mikro bertenaga tinggi "Leonidas" ini adalah senjata yang menggunakan radiasi elektromagnetik dalam spektrum gelombang mikro. Sama halnya dengan sistem yang microwave dapur miliki.

Jika microwave dapur menggunakan radiasi gelombang mikro yang cukup untuk memanaskan makanan, maka "Leonidas" menggunakan kekuatan yang jauh lebih tinggi untuk menciptakan interferensi gelombang elektromagnetik.

Interferensi gelombang elektromagnetik yang diciptakan "Leonidas" ini dapat menjatuhkan serta 'merusak' sistem perangkat elektronik lawan seperti drone, rudal, dan lainnya dalam jumlah yang masif.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Muhammad Daniel Ramadhan

Komentar

Komentar
()

Top