Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Marc Marquez Berharap Menikmati Lagi MotoGP

Foto : Foto: MotoGP

Marc Marquez

A   A   A   Pengaturan Font

ROMA - Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez, ingin merasakan kesenangan sekali lagi dengan sepeda motor. Hal itu diungkapnya saat bersiap memulai kehidupan barunya, membalap bersama tim satelit Ducati, Gresini.

"Tujuan saya merasakan kenikmatan kembali mengendarai sepeda motor, sesuatu yang berbeda setelah tiga, empat musim yang sulit," ujarnya. Pembalap Spanyol berusia 30 tahun itu beralih ke Ducati setelah 10 tahun bersama Honda.

Dia merebut gelar juara dunia tahun 2013 dan 2014. Kemudian empat gelar berturut-turut antara 2016-2019. Namun, musim-musim belakangan sangat sulit. Dalam balapan pembuka tahun 2020, lengannya patah, kemudian menjalani empat operasi. Musim lalu, Marquez finis di posisi 14 dalam klasemen yang dimenangkan pembalap tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, untuk tahun kedua berturut-turut.

Marquez hanya mengumpulkan 96 poin. Sedangkan Bagnaia mengumpulkan 467 poin. "Aneh bagi saya untuk mengalami momen-momen ini. Saya berada di tim yang sama untuk waktu yang lama tapi sangat senang. Saya baru menyelesaikan 50 lap di Ducati, tapi merasa sangat baik," ujar Marquez saat Gresini memperkenalkan livery baru, Minggu (21/1).

Dia menambahkan, tidak sabar menunggu seperti anak kecil yang memiliki sepatu baru, seperti yang mereka katakan di Spanyol. Sudah dua tahun sejak terakhir kali dia memenangkan balapan, ingin selangkah demi selangkah. Di Gresini, dia akan satu tim dengan adiknya, Alex, yang menempati posisi kesembilan klasemen MotoGP 2023 dalam musim debutnya bersama tim tersebut
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top