Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Jenderal Tempur Kopassus Satroni Pos Komandan Kompi TNI di Pegunungan Bintang Papua

Foto : Istimewa

Brigjen Izak Pangemanan, Danrem 172/Praja Wira Yakthi.

A   A   A   Pengaturan Font

PEGUNUNGAN BINTANG- Jenderal tempur Kopassus yang saat menjabat sebagai Danrem 172/Praja Wira Yakthi, Brigjen TNI Izak Pangemanan mendatangi Pos Koki atau Komando Kompi yang berada di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), pada Selasa (16/3). Sang jenderal baret merah ini datang ke sana dalam rangka kunjungan kerja.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima Koran Jakarta, Minggu (21/3), Brigjen Izak mengatakan, kunjungannya ke pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP Kolakops Korem 172/PWY yang berada di Distrik Oksibil untuk meninjau langsung pergantian personel dari Batalyon 312/KH kepada Batalyon 403/WP yang akan bertugas di Pos Oksibil.

"Selain itu untuk mengkomunikasikan secara langsung kepada pemerintah daerah mengenai adanya pergantian personel Satgas Pamtas di daerah Kabupaten Pegunungan Bintang.Kita komunikasikan kepada Pemda setempat agar Pemda dapat mengerti dan mendukung pergantian personel ini. Dengan demikian tugas-tugas Satgas di sini ke depannya dapat bersinergi dengan semua unsur yang ada di sini," kata Jenderal Izak.

Pada kesempatan yang sama, jenderal bintang satu didikan Kopassus ini, juga sempat meninjau langsung Pos Komando Kompi. Dalam kunjungan ini, ia didampingi oleh Dansatgas Pamtas Yonif 403/WP Mayor Inf Ade Pribadi Siregar.

"Saya tadi mengecek pos mereka yang melaksanakan pergantian, pesan saya kepada mereka lanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh satgas sebelumnya," ujarnya.

Jenderal Izak menambahkan, komunikasi dengan masyarakat yang telah dibangun oleh satgas sebelumnya harus terus dilanjutkan. Sehingga kondisi yang sudah kondusif di daerah Pegunungan Bintang ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Jika itu dilakukan dengan baik maka sinergitas antara aparat keamanan dengan masyarakat ini akan semakin terbangun. Tak lupa, kalian harus selalu berkoordinasi dan menjaga hubungan baik dengan pihak kepolisian," tuturnya.

Sang jenderal baret merah ini juga menegaskan bahwa operasi yang dilakukan khususnya di daerah pegunungan bintang adalah operasi humanis. "Jadi strategi pokok kita adalah menjaga keamanan Papua khususnya di daerah Pegunungan Bintang dengan pendekatan kesejahteraan," katanya.



(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top