Prajurit Paskhas Dapat Penghargaan | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 1 2020
No Comments

Prajurit Paskhas Dapat Penghargaan

Prajurit Paskhas Dapat Penghargaan

Foto : Istimewa
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyerahkan penghargaan kepada prajurit Paskhas Paskhasyang berprestasi pada perayaan HUT ke-73 Korpaskhas, di Markas Besar Angkatan Udara, Jakarta, belum lama ini.
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Gagalkan penyelundupan sabu-sabu, prajurit Paskhas mendapat penghargaan. Prajurit pasukan elit TNI AU yang mendapat penghargaan itu adalah Serma M Muji. Serma Muji menggagalkan pengiriman sabu-sabu dan ekstasi yang akan dikirim lewat Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau.

Demikian diungkapkan Komandan Batalion Komando 462 Pasukan Khas (Paskhas), Letkol Yoseph M Purba  dalam keterangannya yang diterima Koran Jakarta, Jumat (30/10).

Menurut Letkol Yoseph, karena prestasinya, Serma Muji mendapatkan penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Selain Serma Muji, dua prajurit Paskhas lainnya juga mendapatkan penghargaan serupa dari KSAU. 

“Kedua prajurit Batalion Komando 462 Paskhas yang juga mendapatkan penghargaan dari KSAU yaitu Lettu Pas Febrianto Tri Sulaksono atas prestasinya menemukan ladang ganja dan mesin pembuat miras pada saat penugasan Satgas Pamrahwan Papua di wilayah Oksibil dan Pratu ­Syangkot Bayu Segara atas prestasi meraih medali emas pada Kejuaran Nasional Taekwondo Pangdam IV/Diponegoro. Pratu Bayu juga merupakan salah satu perwakilan atlet Taekwondo Paskhas yang mewakili Provinsi Riau pada kejuaran PON 2021 yang akan datang,” tutur Letkol Yoseph.

Pemberian penghargaan untuk tiga prajurit Paskhas itu sendiri, kata Letkol Yoseph, telah diberikan pada tanggal 17 Oktober 2020, bertepatan dengan upacara perayaan HUT Ke-73 Korpaskhas. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Markas Besar Angkatan Udara di Jakarta.

“Saya bangga dan berterima kasih  kepada tiga prajurit Yonko 462 Paskhas yang telah menunjukkan prestasi dan kinerja yang terbaik kepada satuan,” kata Yoseph. n ags/N-3

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment