Dua Korban Sriwijaya Air Berhasil Diidentifikasi | Koran Jakarta
Koran Jakarta | January 27 2021
No Comments

Dua Korban Sriwijaya Air Berhasil Diidentifikasi

Dua Korban Sriwijaya Air Berhasil Diidentifikasi

Foto : (ANTARA/ Abdu Faisal)
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono (tengah) dalam konferensi pers perkembangan pemeriksaan korban Sriwijaya Air SJ 182 di RS Polri Kramatjati, Jakarta, Senin (10/1/2021).
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta – Tim DVI Polri kembali berhasil mengindentifikasi dua korban kecelakaan Pesawat Sriwijaya Penerbangan SJ 182 yakni Indah Halimah Putri dan Agus Minarni. Saat ini total korban yang berhasil diidentifikasi berjumlah enam orang.

“Dari pagi hingga sore ini kami belum ada penambahan sampel DNA yakni 112 sampe DNA. Untuk kantong jenazah yang kami terima berjumlah 137 dan kantog properti berjumlah 35 buah,” kata KaroPenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono ditemui di Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (13/1).

Rusdi mengatakan berdasarkan hasil rekonsiliasi hari ini, pihaknya berhasil mengidentifikasi dua jenazah bernama nomer manifes 24. Mrs. Indah Halimah Putri dan no.50 Mr. Agus Minarni.

“Tim kami berhasil mengidentifikasi dua korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air, yakni nomer manifes 24. Mrs. Indah Halimah Putri dan no.50 Mr. Agus Minarni,” ujar Rusdi.

Sementara itu, Kabid Topol Pusinafis Bareskrim Polri Kombes Sriyanto mengatakan dua korban kecelakaan yang berhasil diidentifikasi ini melalui sidik jari pada tangan korban.

“Jenazah pertama atas nama Indah Halimah Putri bernomor Manifes 24, dan Agus Minarni bernomor manifest 50. Dari sidik jari jempol kiri dari korban kita cari dari sidik jari ternyata jempol kiri ada sesuai identik 12 titik ini menurut kami ini tidak bisa terbantahkan,” ujar Sriyanto.  

Di lokasi yang sama, Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif mengaku pihaknya pihaknya sudah menyerahkan dokumen kependudukan Okky Bisma kepada keluarga yang berisi akte kematian, Kartu keluarga, dan E-KTP untuk istrinya.

“Persyaratannya cukup surat keterangan kematian ataupun data kematian dari karumkit, jadi sangat mudah,” ujarnya.

Meski begitu, Zudan mengaku tiga korban yang ditemukan kemarin, dokumen kependudukannya sudah diselesaikan. Penyerahannya menunggu kesepakatan keluarga dan nanti bersama-sama dengan Pak Dirut Jasa Raharja.

“Sedangkan 2 korban yang ditemukan hari ini, kami sedang memproses dokumen kependudukannya untuk diserahkan kepada keluarga,” tutup Zudan.

Seperti diketahui, Tim DVI berhasil mengidentifikasi satu korban berprofesi pramugara bernama Oky Bisma. Saat ini total jenazah yang teridentifikasi berjumlah 4 orang.

Adapun pesawat Sriwijaya Air PK CLC hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, pada Sabtu lalu sekitar pukul 14.40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. n jon/P-5

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment