Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tragedi Kebakaran di Pesta Pernikahan Irak Tewaskan 100 Orang

Foto : Freshnewsasia/AFP

Sedikitnya 100 orang tewas dalam peristiwa kebakaran di sebuah pesta pernikahan di kota Hamdaniyah, Irak utara, Rabu (27/9).

A   A   A   Pengaturan Font

QARAQOSH - Sedikitnya 100 orang tewas dan lebih dari 150 orang terluka dalam peristiwa kebakaran di sebuah pesta pernikahan di kota Hamdaniyah, Irak utara, menurut penghitungan awal yang dirilis Rabu (27/9) pagi.

Di rumah sakit utama di Hamdaniyah - kota berpenduduk mayoritas Kristen di timur Mosul yang juga dikenal sebagai Qaraqosh - seorang fotografer AFP melihat mobil ambulans tiba dengan sirene yang meraung-raung dan puluhan orang berkumpul di halaman untuk menyumbangkan darah.

Orang-orang terlihat berkumpul di depan pintu truk berpendingin yang terbuka membawa beberapa kantong jenazah berwarna hitam.

Otoritas kesehatan di provinsi Nineveh, tempat kota itu berada, "menghitung 100 orang tewas dan lebih dari 150 orang terluka dalam kebakaran di sebuah gedung pernikahan di Hamdaniyah", kantor berita resmi Irak, INA.

Jumlah tersebut dikonfirmasi kepada AFP oleh juru bicara kementerian kesehatan negara tersebut.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top