Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Seperti Perang Vietnam, Rusia Ulangi Kesalahan Amerika dalam Perang Ukraina

Foto : istimewa

Pasukan AS melewati tembok yang rusak di Hue, selama Serangan Tet di Vietnam, pada 1968.

A   A   A   Pengaturan Font

YERUSALEM -Dalam perang di Ukraina, Rusia mengulangi kesalahan Barat di negara yang orang Prancis namakan Indochina dan orang Amerika sebut Vietnam.

"Saya rasa saya mengenal orang-orang Amerika," kata Ho Chi Minh tiba-tiba, mengejutkan dua jurnalis The New York Times sebab ia mengabaikan penerjemahnya dan beralih bicara dengan bahasa Inggris yang fasih.

"Saya tidak mengerti bagaimana mereka (orang Amerika biasa) bisa mendukung keterlibatan mereka dalam perang ini. Apakah Patung Liberty berdiri di atas kepalanya?" katanya dalam wawancara 4 September 1969.

Pengamat dari Hartman Institute, Amotz Asa-El, baru-baru ini mengatakan, dalam Perang Ukraina, Rusia telah mengulangi kesalahan kekuatan Barat di sebuah negara yang disebut Perancis sebagai Indochina, dan Amerika sebut Vietnam.

Dikutip dari The Jerusalem Post, Ho yang menguasai lima bahasa, memiliki posisi yang baik untuk mengajukan pertanyaan ini, secara intelektual dan moral, sebagai seorang mahasiswa sejarah Amerika yang mengagumi George Washington pejuang kemerdekaan yang mengalahkan kekuatan kolonial.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top