Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kasad Ajak Pramuka Bersatu dengan Alam

Foto : istimewa

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak SAAT ACARA Persami Saka Wira Kartika Terpusat di Bumi Perkemahan Cipayung, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

A   A   A   Pengaturan Font

JATINANGOR - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memimpin upacara pembukaan Persami Saka Wira Kartika Terpusat di Bumi Perkemahan Cipayung, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Acara tema "Bersatu dengan Alam, Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah" ini dihadiri oleh 38.000 peserta secara terpusat dan tersebar di 38 provinsi.

Kasad yang juga Ketua Majelis Pembimbing (Ka Mabi) Saka Wira Kartika Tingkat Nasional, mengangkat bendera Go Green sebagai tanda resmi dibukanya kegiatan ini. Selain meningkatkan keterampilan peserta, kegiatan ini juga menunjukkan kepedulian terhadap alam dengan menyiapkan 7.320 bibit tanaman untuk ditanam di lahan seluas 5 hektare.

Kasad menegaskan bahwa TNI AD akan terus mendukung program penanaman pohon dengan melibatkan Pramuka di seluruh Indonesia.

"Pramuka adalah organisasi penting bagi pembekalan pemuda kita, tidak hanya dalam hal keterampilan tetapi juga jiwa ksatria dan wawasan kebangsaan," ujar Kasad dalam keterangan pers yang diterima, Sabtu (3/2).
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : -

Komentar

Komentar
()

Top