Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Gedung Putih Sebut Kim Jong Un Akan Bertemu Putin di Rusia

Foto : AP/Sputnik/Kremlin Pool Photo/Alexei Nikolsky

Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Vladivostok, Rusia pada 25 April 2019.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akan melakukan perjalanan ke luar negeri yang jarang dilakukannya, yaitu bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin guna membahas penyediaan senjata ke Moskow untuk perang di Ukraina, kata Amerika Serikat pada Senin (4/9).

Ukraina sedang melancarkan serangan balasan yang sangat diawasi baik di wilayah selatan dan timur, namun Putin pada Senin menganggapnya sebagai sebuah kegagalan, meskipun Moskow tampaknya ingin segera mengamankan lebih banyak pasokan militer untuk meningkatkan pasukannya.

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional (NSC) Gedung Putih Adrienne Watson mengatakan "negosiasi senjata antara Rusia dan DPRK secara aktif mengalami kemajuan," menggunakan akronim untuk Korea Utara.

"Kami mendapat informasi bahwa Kim Jong Un memperkirakan diskusi ini akan terus berlanjut, termasuk keterlibatan diplomatik tingkat pemimpin di Rusia," tambahnya.

Amerika Serikat pekan lalu memperingatkan, Rusia telah melakukan perundingan rahasia dan aktif dengan Korea Utara untuk memperoleh berbagai amunisi dan pasokan untuk upaya perang Moskow.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top