Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Facebook Setop Bayar Konten Berita ke Media Australia

Foto : NPR/Robert Cianflone/Getty Images

Ilustrasi pesan yang terlihat di Facebook seluler bulan lalu, ketika Facebook melarang penerbit dan pengguna di Australia memposting dan berbagi konten berita dalam perselisihan mengenai undang-undang baru yang mengharuskan platform teknologi membayarnya.

A   A   A   Pengaturan Font

SYDNEY - Perusahaan Induk Facebook, Meta, mengumumkan pada Jumat (1/3), pihaknya tidak akan lagi membayar perusahaan-perusahaan media Australia untuk berita mereka, memicu peringatan pemerintah bahwa perusahaan tersebut "melalaikan" janji-janji masa lalu.

Meta mengatakan akan menghapus tab Facebook News di Australia dan tidak akan memperbarui kesepakatan dengan penerbit berita yang bernilai ratusan juta dollar.

"Orang-orang tidak mengunjungi Facebook untuk mencari berita dan konten politik," kata perusahaan itu menjelaskan langkah tersebut.

Keputusan ini sudah diambil, namun akan menjadi pukulan telak bagi media berita Australia yang sudah berjuang untuk tetap bertahan.

Sebelumnya, Meta juga mengumumkan tidak akan memperbarui kesepakatan konten dengan penerbit berita di Amerika Serikat, Inggris, Prancis, dan Jerman.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top