Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Badan Antariksa Eropa Lihat Kemajuan dalam Peluncuran Ariane 6

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pejabat tinggi badan antariksa Eropa mengatakan bahwa ada "cahaya di ujung terowongan" dalam upaya membawa Ariane 6 yang tertunda ke landasan peluncuran dan memulihkan akses independen Eropa ke luar angkasa.

Kendaraan peluncuran kelas berat Eropa yang baru telah tertunda karena gangguan teknis, sehingga benua ini bergantung pada SpaceX milik Elon Musk untuk beberapa peluncuran hingga tahun 2024.

Josef Aschbacher, Direktur Jenseral Badan Antariksa Eropa (ESA), mengatakan bahwa periode peluncuran tahun 2024 yang lebih tepat akan ditentukan setelah uji coba penembakan jangka panjang yang tertunda yang dijadwalkan pada tanggal 23 November.

"Saya pikir cukup adil untuk mengatakan bahwa kita melihat cahaya di ujung terowongan. Kami berharap bahwa kami berada di jalur yang baik untuk penerbangan pertama," kata Aschbacher kepada asosiasi media kedirgantaraan Prancis AJPAE, dikutip dari Reuters, Kamis (2/11).

Aschbacher berbicara ketika perhatian beralih ke tahap berikutnya dari pendanaan untuk peluncur baru menjelang pertemuan para menteri antariksa Eropa yang akan diadakan di Sevilla, Spanyol, pada 6-7 November.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top