Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Transportasi Udara - Harus Mendapatkan Pemodal yang Kredibel

2019, Merpati Kembali Beroperasi

Foto : ANTARA/Muhamad Nasrun

Pesawat Merpati - Petugas bandara saat mengatur keberangkatan pesawat Merpati MA60 di Bandara Mutiara, Palu, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu.

A   A   A   Pengaturan Font

Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Asep Ekanugraha.

JAKARTA - PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) akan beroperasi kembali pada 2019, setelah pihak manajemen perusahaan itu selesai melaksanakan restrukturisasi dan revitalisasi. Sebelumnya, Merpati telah berhenti beroperasi selama empat tahun terakhir, sejak 1 Februari 2014 karena kesulitan keuangan.


Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines, Asep Ekanugraha, mengatakan penerbangan perdana akan dilakukan tahun depan di Biak, Papua. Ke depan, Merpati akan lebih menyasar penerbangan di wilayah Indonesia Timur dan berpotensi pula membuka rute ke luar negeri.


"Rencana perusahaan pada saat dimulainya operasi penerbangan tahun depan akan dilakukan di Biak, Papua, yang selama ini merupakan salah satu basis utama Merpati," ujar Asep.


Maskapai ini dikabarkan akan mendapatkan suntikan dana 6,4 triliun rupiah dari Intra Asia Corpora, investor dalam negeri yang berafiliasi dengan Asuransi Intra Asia dan PT Cipendawa. Tapi, keputusan Merpati ini bergantung pada proses sidang Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang dijadwalkan pada Rabu (14/11).
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Khairil Huda
Penulis : Mohammad Zaki Alatas, Antara

Komentar

Komentar
()

Top