Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Wow, Menakjubkan! Tiongkok Ciptakan Helikopter Penyerang Terbaru, Hingga Memasoknya ke 3 Negara Lain  

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Helikopter Z-10 adalah kendaraan militer buatan Tiongkok versi terbaru yang dapat digunakan untuk menyerang musuh atau target dalam perang. Perkembangannya dimulai pada pertengahan 1990-an.

Helikopter Z-10 ini telah dirancang dengan bantuan teknis ekstensif dari Eurocopter dan juga dari Agusta. Sumber lain mengklaim bahwa pengembangan Z-10 telah dibantu oleh biro desain helikopter Kamov Rusia.

Prototipe Z-10 telah melakukan penerbangan perdananya pada tahun 2003. Produksi awal helikopter tempur kapal dikirim ke tentara China di sekitar tahun 2009-2010.

Saat ini helikopter tempur Z-10 banyak digunakan oleh penerbangan tentara China. Helikopter ini telah diekspor ke negara lain seperti negara Pakistan. Pengiriman helicopter angkatan pertama dari 3 helikopter dikirim pada tahun 2015.

Z-10 adalah helikopter serang pertama yang terbilang modern dari China dan didedikasikan, helicopter ini diyakini bahwa itu berada di kelas yang sama dengan AH-2 Rooivalk dan A-129 Mangusta, namun tidak sehebat Apache AH-64. Misi utama Z-10 adalah anti-baju besi dan larangan medan perang.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Mafani Fidesya

Komentar

Komentar
()

Top