Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tiga TPS khusus Lapas Gorontalo siap digunakan pada Pemilu 2024

Foto : ANTARA/Adiwinata Solihin

Petugas memasang hiasan di tempat pemungutan suara (TPS) khusus di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A, Kota Gorontalo, Gorontalo, Selasa (13/2/2024).

A   A   A   Pengaturan Font

Gorontalo - Sebanyak tiga tempat pemungutan suara (TPS) khusus di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo siap digunakan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan digelar pada Rabu (14/2).

Kepala Lapas Kelas II A Gorontalo Indra Mokoagow di Gorontalo, Selasa mengatakan tiga TPS khusus tersebut akan digunakan untuk 632 orang warga binaan pemasyarakatan yang akan menggunakan hal pilih mereka.

"Sejauh ini Lapas Kota Gorontalo sudah sangat siap pemilihan besok hari, persiapan yang kami lakukan kebetulan di lapas kota ini ada tiga TPS khusus nanti pemilihan kurang lebih 632 orang," ucap Kalapas.

Ia menjelaskan, persiapan yang telah dilakukan terkait dengan aturan standar operasional, seperti persiapan petugas KPPS, petugas pengamanan hingga pelayanan kesehatan saat pemilu nanti.

"Karena nanti ada juga, kita harus atur sedemikian rupa agar keamanan yang baik. Selain itu besok tim dokter lapas tetap bersiaga di lapas dari pukul 06.00 sampai selesai," ungkap Indra.

Tiga TPS khusus di dalam lapas itu pun dihiasi dengan berbagai ornamen nuansa merah putih, balon dan hiasan lainnya.

"Itu kreatifitas warga binaan yang menyemarakkan pesta demokrasi besok hari, kita buat suasana ya supaya cantik agar pemilih juga tidak bosan ketika mendatangi TPS yang ada," kata dia.

Indra mengatakan, untuk lancarnya pelaksanaan pemilu, untuk sementara pihak Lapas Gorontalo menutup kunjungan bagi warga binaan dan akan kembali dibuka pada pekan depan.

"Sudah kami sosialisasikan ke warga binaan termasuk keluarga dan mereka menerima dan senang hati," ungkap Kepala Lapas Gorontalo.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Arif

Komentar

Komentar
()

Top