Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Ketahanan Pangan l Gejolak Rupiah Dikawatirkan Pengarui Harga Pangan

Stok Pangan Aman Sampai Lebaran

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Gejolak rupiah akan berpengaruh terhadap pangan yang masih impor, seperti bawang putih dan daging.

JAKARTA - Stok pangan di Jakarta untuk semua komoditas aman dan harganya stabil selama Ramadan hingga lebaran. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno terus waspadai kemungkinan kenaikan sejumlah pangan.

"Stok cukup, stoknya aman semua komoditas kita pantau harganya Alhamdulillah stabil. Kita memantau karena ada gejolak rupiah dan dollar AS akan berdampak adalah telur ayam, daging ayam dan kemungkinan kedelai. Keledai itu nanti kita lihat produk turunannya yaitu tempe dan tahu," kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Senin.

Namun Sandianga mengungkapkan ada beberapa komoditi yang menjadi fokus untuk diwaspadai, termasuk bawang putih, karena ada yang impor.

Sandi mengaku telah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait khusus membahas harga sembako di pasar yang selalu terjadi kenaikan ketika memasuki bulan Ramadan. "Kita bisa pastikan bahwa pantauan stabilitas harga di pasar pasar di DKI Jakarta Alhamdulillah terpantau stabil dan terkendali," kata Sandi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : M Husen Hamidy
Penulis : M Husen Hamidy, Antara

Komentar

Komentar
()

Top