Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Skuadron Pertama Jet Tempur F-16 Canggih Milik Taiwan, Siap Hadapi Tiongkok

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Taiwan telah mengerahkan versi paling canggih dari jet tempur F-16 di angkatan udaranya, ketika pulau yang memiliki pemerintahan sendiri itu meningkatkan kemampuan pertahanannya dalam menghadapi ancaman berkelanjutan dari Tiongkok, yang mengklaimnya sebagai bagian dari wilayahnya.

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen menugaskan 64 jet tempur F-16V yang ditingkatkan di pangkalan angkatan udara di Chiayi pada hari Kamis. Pesawat tersebut merupakan bagian dari total 141 jet F-16 A/B Taiwan, model lama dari tahun 1990-an yang akan sepenuhnya dipasang pada akhir tahun 2023.

Tsai mengatakan proyek peningkatan itu menunjukkan kekuatan kerja sama Taiwan dengan industri pertahanan AS. Itu terjadi pada saat status pulau itu telah menjadi titik utama ketegangan dalam hubungan AS-Tiongkok

Beijing telah meningkatkan ancamannya dengan mengirimkan jet tempur dalam formasi tempur ke zona penyangga Taiwan di barat daya pulau secara teratur, bersama dengan misi jarak jauh ke Pasifik Barat.

Tiongkok juga telah meningkatkan retorikanya, dengan Presiden Xi Jinping memberi tahu Presiden Joe Biden selama pertemuan puncak virtual minggu ini bahwa tantangan terhadap klaim Tiongkok atas pulau itu sama dengan bermain api.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Sindi B Natalia Panjaitan

Komentar

Komentar
()

Top