Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Sertu Penerbad akan Disekolahkan Secapa dan Menjadi Perwira karena Penerbang adalah Seorang Perwira

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SEMARANG - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman memberi kabar baik bagi para penerbang angkatan darat.

Dalam waktu dekat Puspenerbad direncanakan akan menerima 32 Helikopter dan 5 pesawat Casa dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) yang perlu diawaki pilot - pilot yang cukup banyak di dalam penataan organisasi sehingga perlu merekrut calon penerbang TNI AD dari SMK Penerbangan untuk memenuhi kebutuhan personel dalam mengawaki alutsista yang dimiliki Puspenerbad (Pusat Penerbangan Angkatan Darat).

"Oleh karenanya ke depan selain alutsista, khusus personel Penerbad akan menjadi prioritas dalam jenjang karier, sehingga pangkat Sertu (Sersan Satu) yang sudah 2 tahun akan disekolahkan Secapa dan menjadi perwira karena penerbang adalah seorang perwira," ujar KSAD saat memberi arahan pada prajurit Wira Amur dan Persit jajaran Puspenerbad di Hanggar Skadron-11/Serbu Lanumad A.Yani, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (11/1) dikutip dari rilis Dispenad, hari ini.

KSAD juga menambahkan bahwa kesejahteraan prajurit tidak kalah penting, sehingga ke depan setiap prajurit akan dipenuhi kebutuhan dasar perorangan termasuk perbaikan perumahan prajurit dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Di akhir pengarahannya, KSAD menekankan agar seluruh prajurit terus meningkatkan propesionalisme dan menjaga soliditas dengan satuan-satuan lain yang ada di sekeliling. Dan yang paling terpenting ungkap Kasad adalah menjaga alutsista.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Eko S
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top