Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Seorang Pasien Meninggal Setelah Terinfeksi Amuba Pemakan Otak

Foto : CDC

Amuba pemakan otak Naegleria Fowleri.

A   A   A   Pengaturan Font

Departemen Kesehatan AS mengonfirmasi kematian seorang pasien di Florida akibat terinfeksi amuba pemakan otak, Naegleria Fowleri.

FLORIDA - Seorang pasien di Florida barat daya, Amerika Serikat meninggal dunia setelah terinfeksi amuba pemakan otak yang sangat langka.

Departemen Kesehatan Florida di Charlotte County mengkonfirmasi kematian pasien itu pada Kamis (2/3). Departemen kesehatan sebelumnya mengeluarkan peringatan pada bulan lalu tentang infeksi Naegleria Fowleri, jenis amuba yang menginfeksi pasien tersebut.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa infeksi tersebut sayangnya mengakibatkan kematian, dan informasi tambahan apa pun tentang kasus ini dirahasiakan untuk melindungi privasi pasien," kata juru bicara Departemen Kesehatan Florida Jae Williams melalui email dikutip Associated Press.

Bulan lalu pejabat kesehatan mengatakan bahwa infeksi itu mungkin disebabkan oleh praktik membilas sinus menggunakan air ledeng, tetapi penyelidikan sedang berlangsung. Solusi membersihkan sinus harus menggunakan air suling atau steril. Air ledeng harus direbus setidaknya selama satu menit dan didinginkan sebelum sinus dibilas.

"Infeksi Naegleria fowleri jarang terjadi dan hanya bisa terjadi ketika air yang terkontaminasi amuba masuk ke tubuh melalui hidung," kata Williams."Anda tidak dapat terinfeksi dengan meminum air ledeng."
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top