Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Salah Satu Efek Utama Minum Elektrolit untuk Tubuh

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Dengan semua gelombang panas parah yang kami alami musim panas ini, sangat penting bagi Anda untuk tetap sejuk dan terhidrasi untuk menghindari penyakit terkait panas seperti kelelahan akibat panas dan sengatan panas.

Namun, air saja tidak cukup untuk menopang tubuh Anda di tengah suhu ekstrem tubuh Anda membutuhkan sedikit sesuatu yang ekstra, terutama jika Anda aktif.

Administrasi Atmosfer Kelautan Nasional melaporkan bahwa AS mengalami rekor terpanas Juni tahun ini.

Orang-orang yang tinggal di negara bagian di sepanjang pantai Barat sangat menderita musim panas ini, setelah mengalami tiga gelombang panas yang menghukum yang menyebabkan ratusan kematian.

Namun, suhu sangat panas dari pantai ke pantai sepanjang musim panas. Baru minggu lalu, bagian dari New York dan New Jersey dilanda dengan nilai indeks panas mencapai hingga 103 derajat Fahrenheit.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk tetap aman selama saran panas, seperti tinggal di tempat ber-AC selama sebagian besar hari serta mandi air dingin dan pancuran untuk menjaga suhu tubuh inti Anda diatur. The CDC juga menyarankan pemotongan kembali pada aktivitas fisik.

Jika Anda harus berolahraga di luar, penting untuk menjadwalkan latihan Anda selama bagian hari yang paling dingin, seperti pagi hari atau sore hari.

Tentu saja, tetap terhidrasi sangat penting untuk menjaga kesehatan selama bulan-bulan musim panas.

Seperti yang dinyatakan CDC, minum banyak cairan sepanjang hari adalah kuncinya, terlepas dari aktivitas fisik, karena jika Anda menunggu sampai haus, kemungkinan Anda sudah mengalami dehidrasi dan jika Anda aktif, itu bahkan lebih penting bahwa Anda mengisi dengan mineral penting yang dikenal sebagai elektrolit yang meliputi natrium, klorida, kalsium, dan kalium, karena dikeluarkan melalui keringat dan urin.

"Dehidrasi terjadi ketika Anda mengeluarkan lebih banyak cairan daripada yang tertelan, yang mempengaruhi kemampuan tubuh untuk berfungsi secara normal," James MayoMayo dikutip dari laman eatthis.

"Terutama selama panas ini, elektrolit adalah kunci untuk tetap terhidrasi dan sehat. Mereka adalah cara tercepat dan terbaik untuk memastikan Anda mengganti cairan dan garam yang hilang dalam tubuh." tambahny

Seperti yang dikatakan Sakiko Minagawa , MS, RD, LD, elektrolit memainkan peran kunci dalam fungsi saraf dan otot, tekanan darah, dan keseimbangan cairan. Terlepas dari kenyataan bahwa berkeringat dapat menyebabkan defisit elektrolit, terutama natrium dan klorida, itu penting untuk menurunkan suhu inti tubuh.

Sangat penting untuk mengisi kembali tubuh dengan cairan yang hilang melalui keringat," tambahnya. Untuk atlet, kehilangan air sedikit 2-3% dari berat badan dapat menurunkan kinerja olahraga.

Ingatlah bahwa minum terlalu banyak air , dan tidak cukup minuman yang mengandung elektrolit, sebenarnya dapat menyebabkan Anda mengeluarkan lebih banyak elektrolit.

Mayo mengatakan bahwa elektrolit menyeimbangkan air di dalam dan di luar sel kita dengan mengaktifkan osmosis, proses di mana air bergerak melalui membran sel, dan jika kadar elektrolit Anda turun terlalu rendah, minum air galon sebenarnya lebih cenderung memperburuk masalah Anda. daripada memberikan rehidrasi.

Intinya, berusahalah untuk mengganti elektrolit secara rutin selama bulan-bulan musim panas dan terutama selama fluktuasi suhu yang dramatis.

Seperti yang ditunjukkan Minagawa, ada begitu banyak minuman dan tablet olahraga yang tersedia, sebagian besar tergantung pada menemukan yang Anda sukai.

Selain pilihan populer seperti Gatorade dan NOOMA, Anda dapat memilih tablet seperti tablet Nuun Sport, pemanis cair nol kalori seperti Motive Pure, atau bahkan campuran minuman bubuk seperti SOS Hydration Electrolyte Powder.

Mayo merekomendasikan untuk memulai hari dengan minuman pengganti elektrolit agar Anda menjadi yang terdepan. Juga, pastikan untuk memasukkan makanan kaya elektrolit seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, dan buah.




Editor : Fiter Bagus
Penulis : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top