Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Cuti Bersama

Ribuan Warga Berkunjung ke Kepulauan Seribu

Foto : ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Ilustrasi - Wisatawan di Pelabuhan Kali Adem, Jakarta. Libur cuti bersama banyak dimanfaatkan masyarakat untuk piknik. Salah satu destinasi yang menjadi tujuan wisata adalah pulau-pulau di Kepulauan Seribu.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Libur panjang dalam cuti bersama telah banyak dimanfaatkan masyarakat untuk piknik. Salah satu destinasi yang menjadi tujuan wisata adalah pulau-pulau di Kepulauan Seribu. Daerah ini masih menjadi destinasi favorit warga yang ingin menikmati liburan.

Hal itu terbukti saat momen libur nasional hari lahir Pancasila, wilayah perairan Jakarta ini sudah dikunjungi hampir 8.000 wisatawan. Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan, mengatakan ribuan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara datang dari dermaga Jakarta dan Tangerang. Mereka lewat Dermaga Marina Ancol, Dermaga Kaliadem, Dermaga Tanjung Pasir, dan Dermaga Cituis.

"Dua hari, Kamis dan Jumat, wisatawan yang masuk Kepulauan Seribu melalui empat dermaga tersebut hampir mencapai 8.000," ujar Sonti, dikutip jakartagoid, Jumat (2/6). Sonti menyebutkan, selama dua hari, wisatawan yang datang dari Dermaga Marina Ancol 1.756 orang, Dermaga Kaliadem Muara Angke 5.160 orang, Dermaga Tanjung Pasir 886 orang dan dermaga Cituis 49 orang.

Dia mengerahkan petugas gabungan untuk pengawasan secara ketat dermaga keberangkatan dan kedatangan para wisatawan. "Para wisatawan datang mengunjungi berbagai pulau penduduk, seperti Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Pramuka, hingga Pulau Harapan," ucapnya.

Menurut Sonti, kunjungan para wisatawan diprediksi masih akan terus bertambah. Sebab, masih ada libur cuti bersama dan momen akhir pekan. "Semakin banyak wisatawan yang datang, perekonomian warga juga meningkat," tandasnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top