Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Polda Sumut turunkan 8.152 personel amankan TPS Pemilu 2024

Foto : HO/Polda Sumut

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menyiapkan personel dalam pengamanan Pemilu 2024.

A   A   A   Pengaturan Font

Medan - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menurunkan sebanyak 8.152 personel dalam mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024.

"Personel itu akan langsung mengamankan sebanyak 45.875 TPS yang tersebar di wilayah Sumut," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Kamis.

Hadi melanjutkan, personel yang ditugaskan di setiap TPS nantinya akan berjaga untuk mengamankan tempat tersebut supaya pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

"Selain itu, juga ada perbantuan dari perlindungan masyarakat (Linmas) yang akan diturunkan dalam mengamankan TPS pada hari pemungutan suara sebanyak 102.870 personel," ucapnya.

Untuk kelancaran sampai pemungutan suara, menurut Hadi, Polda Sumut juga menyiapkan dalam pengamanan tahapan sampai pemungutan suara Pemilu 2024 di Sumut sebanyak 12.882 personel.

Dia menambahkan pihaknya juga menggelar pergeseran pasukan di bawah kendali operasi (BKO) untuk pengamanan TPS dan pengamanan wilayah polres jajaran se Sumut.

"Ada 1.162 personel dari Sabhara dan 1.000 personel dari Brimob yang akan membantu. Serta H-3 nantinya personel akan bergeser Ke TPS masing-masing," kata Hadi.

Dia menambahkan, Polda Sumut telah siap dalam mengamankan proses pemungutan suara untuk mewujudkan Pemilu 2024 aman dan damai.

Sebelumnya, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan mengatakan, sebanyak 15.000 prajurit TNI gabungan AD, AL dan AU mengamankan
Pemilu 2024 di wilayah komandonya, yakni Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Arif

Komentar

Komentar
()

Top