Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

PLN Indonesia Power Bukukan Pendapatan Bersih Rp6,6 Triliun pada 2022

Foto : ANTARA/HO-PLN

PLTS Apung PLN Indonesia Power Semarang POMU berkapasitas 561 kWp dibangun di atas "water pond" seluas 1 hektare sebagai wujud komitmen PLN IP dalam wujudkan dan dukung transisi energi di Indonesia.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Indonesia Power (IP) mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp6,6 triliun pada 2022 atau 62 persen melebihi target yang ditetapkan oleh korporasi sebesar Rp4,1 triliun.

Pencapaian tersebut juga menunjukkan peningkatan sebesar 40 persen dibandingkan realisasi pendapatan bersih 2021 sebesar Rp4,7 triliun.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam keterangannya di Jakarta, Senin (19/6), mengungkapkan apresiasi untuk kesuksesan strategi pengembangan bisnis PLN IP pada 2022, terutama untuk akselerasi kinerja perusahaan melalui partnership dan co-investment.

Strategi itu, kata dia, terbukti tidak hanya mampu meningkatkan laba bersih perusahaan tetapi juga menurunkan biaya pokok produksi (BPP) listrik.

Baca Juga :
Lepas Pemudik

"Dalam strategi business development kami tidak hanya melakukan perubahan pelan-pelan tetapi mutasi DNA. Ini perlu kami jaga agar PLN IP bisa jadi perusahaan yang kredibel dan jauh lebih efisien lagi," ungkap Darmawan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top