Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Pesta Demokrasi

Pejabat NATO Cemas Biden Akan Kalah pada Pilpres AS 2024

Foto : AFP/MANDEL NGAN

Presiden AS, Joe Biden

A   A   A   Pengaturan Font

MOSKWA - Pejabat di Organisasi Pakta Pertahanan Atlantik Utara atau North Atlantic Treaty Organization (NATO) khawatir Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, akan kalah dalam pemilihan presiden AS yang berlangsung November 2024 mendatang, demikian kutip Politico, Minggu (7/7).

Anggota NATO berjumlah 32 negara, antara lain Belgia, Kanada, Denmark, Prancis, Islandia, Italia, Luksemburg, Belanda, Norwegia, Portugal, Inggris, Spanyol, dan AS.

Seperti dikutip dari Antara, para pejabat NATO percaya kembalinya Donald Trump untuk bertarung meraih posisi sebagai presiden AS, akan merusak aliansi dan melemahkan upaya perang di Ukraina, lapor agensi berita itu.

"Kami semua ingin Biden mendapatkan masa jabatan kedua untuk menghindari urusan dengan Trump lagi, tetapi ini tidak benar-benar menenangkan," kata seorang pejabat, sebagaimana dikutip Politico.

Di dalam sebuah laporan, para pejabat itu menyatakan kekhawatiran tentang usia dan kesehatan Biden. "Kami tidak yakin, bahkan jika dia menang, dia bisa bertahan selama empat tahun lagi," kata seorang pejabat seperti dikutip oleh Politico.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top