Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Penularan Covid-19

Operator Jet Pribadi di India Kebanjiran Permintaan

Foto : TAUSEEF MUSTAFA/AFP

RAWAT PASIEN COVID-19 I Petugas kesehatan memberikan pelayanan di ruang perawatan darurat pasien Covid-19 di New Delhi, India, Kamis (29/4).

A   A   A   Pengaturan Font

NEW DELHI - Operator pesawat jet pribadi (carter) kebanjiran permintaan untuk membawa warga India kembali ke tempat yang aman di luar negeri.

Permintaan terbanyak datang dari warga India yang bekerja (ekspatriat) di Uni Emirat Arab (UEA). Mereka tidak mau terdampar di tanah air mereka di tengah lonjakan kasus dan kematian akibat Covid-19.

Diperkirakan 3,5 juta orang India tinggal dan bekerja di UEA. Penangguhan penerbangan terbaru yang berlaku sejak Minggu (25/4), telah menutup sekitar 300 penerbangan komersial yang beroperasi setiap minggu di salah satu koridor udara tersibuk di dunia.

Tak hanya berpengaruh terhadap para pekerja bergaji rendah dengan kontrak jangka pendek, penutupan jalur penerbangan secara tiba-tiba ini juga menelantarkan orang-orang kaya yang bepergian ke India untuk liburan, bekerja, atau dalam keadaan darurat medis.

T. Patel, seorang pengusaha yang tinggal di Dubai, berusaha membawa kembali istri dan tiga anak dari saudara laki-lakinya, yang saat ini terjebak di Bangalore. "Saya sedang menjajaki opsi jet pribadi. Perlu mengeluarkan uang banyak, tetapi jika saya tidak punya cara lain untuk membawa mereka kembali, maka saya akan melakukannya," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Khairil Huda
Penulis : AFP, Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top